Pages

Subscribe:

Selasa, 22 Mei 2012

Socl, Jejaring Sosial Baru Buatan Microsoft Dengan Kolom Search Bing


Tidak ada kata terlambat bagi Microsoft. Jika sebelumnya Google telah lama merilis jejaring sosial untuk menyaingi Facebook, kini Microsoft pun memiliki jejaring sosial sendiri dengan nama Socl.
Jejaring sosial besutan Microsoft ini sebenarnya sudah diketahui akan hadir sejak akhir tahun 2011 lalu. Socl sendiri merupakan sebuah gabungan jejaring sosial dan pencarian untuk membantu penggunanya dalam mencari halaman web yang menarik.
Data dari hasil pencarian di Socl diambil dari mesin pencari Bing. Dalam jejaring sosial ini, pengguna bisa melakukan login menggunakan akun facebook atau windows Live.
Pada halaman “about”, dapat diketahui bahwa Socl adalah sebuah jejaring sosial yang merupakan hasil dari sebuah proyek penelitian eksperimental untuk tujuan pembelajaran yang dikembangkan oleh FUSE Labs dari Microsoft.
Sama seperti jejaring sosial pada umumnya, Socl memiliki rentetan menu seperti post, profile, home, video parties dan following/followers.
Namun, yang menarik dari jejaring sosial besutan Microsoft ini adalah hadirnya menu Riff, fitur ini adalah salah satu cara baru untuk berinteraksi dan mengimprovisasi konten.
Pengguna bisa update status atau posting dan berbagi halaman web. Notifikasi aktivitas di Socl bisa dilihat dengan klik kotak di sebelah nama dan foto pengguna  Socl yang terletak di kanan atas layar. Jika ada notifikasi, kotak tersebut akan berwarna oranye.

0 komentar:

Posting Komentar