Pages

Subscribe:

Sabtu, 19 Mei 2012

Piano virtual dari Jepang

Japanese Wrist-Mounted Finger Piano merupakan sebuah piano virtual bagi anda yang gemar bermain piano. Piano virtual ini menggunakan sensor khusus yang berbentuk hampir mirip dengan mouse lima jari yang dulu pernah saya bahas. Hanya saja piano virtual ini terhubung dengan perangkat yang terpasang di pergelangan jari.
Cara pemakaiannya cukup unik. Anda tinggal menjentik-jentikkan jari anda yang sudah terpasang piano virtual ini pada papan keras seeprti lantai ataupun meja seolah-olah anda sedang memainnkan tuts tuts piano. Lalu bunyi piano akan bergema dengan indah karena pada masing-masing jari memiliki notasi musik yang berbeda-beda. Selain itu terdapat juga tiga tombol tambahan pada wrist unit yang dikenakan di pergelangan tangan anda.
Dengan diameter wrist (gelang) sebesar 2,5 inci dan ketebalan 0,75 inci Piano virtual ini memang memiliki desain yang sangat simple. Namun diklaim mampu memainkan notasi secara oktaf penuh. Piano virtual ini memiliki 3 level volume suara dan 3 sounds banks yang memungkinkan anda untuk memainkan 3 jenis suara yaitu piano, lonceng, dan suara kucing.
Piano virtual ini menggunakan baterai 3 x LR44 dan dijual dengan harga sekitar USD39.99 atau sekitar Rp360.000,00.

0 komentar:

Posting Komentar